Breaking News
Loading...
Monday, March 18, 2013

Kelebihan dan kekurangan Linux

4:16 PM
  Pada pagi hari ini saya akan memberi tahu anda tentang Kelebihan dan kekurangan Linux di mata saya.Oke langsung saja ke inti pembahasan.

1.Keuntungan/Kelebihan Linux.

  Gratis(FREE)
 Ini yang menjadi pertimbangan bagi para pecinta OS apakah ia harus memilih Operating System yang berbayar(atau yang ingin menikmati OS berbayar secara gratis tetapi harus membutuhkan kerja keras untuk mem-patch).Sedangkan Linux dapat digunakan oleh semua kalangan masyarakat karena gratis.

  Open source

 Faktor ini juga yang menjadi pertimbangan bagi para developer yang menjadikan Linux sebagai bahan proyek mereka.Linux yang bersifat Open source atau dapat diubah sesuai keinginan kita,bahkan yang paling menarik kita tidak perlu mengeluarkan sepeserpun untuk mendapatkan source codenya,tetapi hanya membutuhkan SKILL di bidang pemprogaman.

  Kompatibilitas makin banyak(Support)

 Dewasa ini penggunaan Linux yang semakin besar menarik minat para perusahaan HARDWARE/SOFTWARE yang memberi dukungan yang penuh kepada Linux.Seperti yang kita tahu software,driver,dll makin banyak memberi kompatibilitas kepada Linux.Sehingga pemakai Linux tidak kebingungan saat baru migrasi OS.

   Tahan Virus (VIRUS can you get in to linux?)

  Linux dikenal sebagi operating system yang tahan dengan serangan virus.Bahkan menurut penelitian Linux sangat lama untuk diserang oleh Virus.Maka oleh sebab itu Linux dipercaya untuk menangani server-server.Karena itu Linux dari hari ke hari penggunanya bertambah.

     Banyak dipakai oleh para HACKER.

   Linux juga identik dengan sistem operasi untuk para hacker.Disebabkan karena Linux menyediakan fasilitas mikrotik yang sangat handal untuk membobol suatu situs,server,password,dll yang berhubungan dengan security.

     Ringan,Tidak memerlukan Hardware yang tinggi.(Light system)

   Linux dikenal sebagai OS yang sangat ringan bahkan persentase hang-nya sangat kecil.Oleh sebab itu Linux sering dipakai oleh komputer-komputer lawas yang ber-Hardware rendah.Pemakaian RAM yang sangat kecil,Harddisk yang juga lumayan kecil inilah yang menjadi titik unggul Linux.


Setelah membahas kelebihan Linux,saya akan membahas kekurangan Linux.

2.Kekurangan Linux.

    Developer enggan memberi dukungan untuk LINUX

   Developer enggan memberi dukungan untuk Linux dikarenakan Pasar Linux yang masih sangat kecil.Dan yang paling penting Linux hanya dipakai oleh Orang-orang yang sudah mahir dengan komputer.Sedangkan newbie masih sedikit yang ingin memakai Linux.

     Terlalu banyak code perintah tanpa GUI

   faktor inilah yang membuat newbie tidak migrasi ke Linux.Karena Linux hanya ada tampilan dengan code berbaris-baris.Tetapi pada dewasa ini Linux mulai menggunakan GUI(GRAPHIC USER INTERFACE) untuk tampilan GUI-nya.


    Jika saya ditawari untuk menggunkan Linux saya akan menjawab:"Mungkin suatu saat nanti...".Kenapa saya berkata demikian,karena saya sama sekali belum tertarik menggunakan Linux sebagai OS komputer saya dikarenakan Pasar Linux masihlah sangat kecil belum terlalu ramai.



Terima kasih bagi yang telah membaca ini saya ucapkan terima kasih.:)

   

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah yang baik-baik.Hindarkan SARA,SPAM.Saya sangat senang sekali jika komentar ditujukan untuk membangun blog ini.

 
Toggle Footer