Breaking News
Loading...
Tuesday, February 19, 2013

Meningkatkan performa gaming pada netbook dengan modded driver

3:43 PM

      Selamat sore semua,ketemu lagi dengan saya yang sok tau ini hehehehhe.Setelah mempelajari tentang bagaimana agar tampilan netbook tidak gepeng kali ini saya akan membahas tentang meningkatkan performa gaming pada netbook yang memakai processor Intel Atom,Ram 1GB,HDD 160 GB,dan kartu grafis on-board khas netbook yaitu intel gma series.Setelah beberapa kali percobaan pda netbook saya,saya akan memberikan tips ini kepada anda yang memiliki netbook yang hanya terbatas pada browsing internet,multimedia,gaming(hanya sebatas game ringan),Office,dan dll.Disini saya memakai netbook berproci intel atom n270,RAM 1gb,HDD 160 gb,VGA card intel gma 950 series.


Cara ini saya bagi menjadi dua jenis yaitu
  1. Cara beginner(untuk yang baru tahu komputer)
  2. Cara expert(untuk yang sudah mengenal seluk beluk komputer)

Pertama yang akan saya beri tahu adalah tips untuk beginner.

  1. Kurangi aplikasi yang tidak bermutu dan jarang digunakan.
  2. Lakukan defragmentasi menggunakan aplikasi bawaan windows,bagi yang belum tahu caranya adalah.

Klik start button/start screen kemudian klik kotak search dan search optimize drive lalu klik analyze setelah selesai lalu klik defrag dantunggu sampai selesai.
       3. Sering-sering-lah melakukan clean drive.

     Mungkin untuk cara beginner sampai disitu saja,tapi dengan cara diatas tidak akan memberi pengaruh yang begitu besar sehingga diperlukan cara expert.

NB:Cara ini hanya untuk yang expert jadi jika ada kesalahan dapat diperbaiki sendiri dan resiko di tanggung sendiri.

Dah cekidot langsung ke inti pembahasan.

       1.First of all siapkan mental anda jangan sampai panik jika terjadi kesalahan pada komputer anda dan berdoa kepada yang kuasa agar diberi petunjuk agar dapat melewati permasalahan.

       2.Pertama kita akan memodifikasi pada bagian card graphic

     Pertama sebelum memulai ini pastikan system restore sudah diaktifkan dan bagi yang belum tahu akan saya beri tahu pada pos berikutnya.Dan disini saya memakai modded drivernya sherry 1.3.2
   
     Kedua download modded driver dari link dibawah ini
Download modded driver disini.Disini saya memakai modded drivernya sherry 1.3.2
     
     Ketiga install driver nya dengan mengekstrak terlebih dahulu kemudian cari setup.exe

     Keempat tunggu dan ada pemberitahuan restart system

     Kelima nikmati performa yang akan didapat pada game-game tertentu.

    Jika anda kurang puas dengan trik diatas ada lagi trik untuk card graphic yaitu

 1.Menggunakan IRG/Intel regedit modder
Untuk menggunakan IRGM caranya sangat gampang download disini
dan kemudian ekstrak dan double klik file exenya dan cari file exe game anda dan klik open kemudian pilih software mode NB:UAC harus dimatikan
Ini adalah screen shotnya
IRGM di netbook saya


2.Avalon
Untuk menggunakan avalon tinggal download disini dan kemudian diekstrak lalu double klik avalon.reg dan pilih yes untuk menghapusnya tinggal double klik avalondisable.reg dan pilih yes.Ini untuk screenshotnya.


3.3D-Analyze
Siapa yang tidak tahu dengan 3D-Analyze,software ini berfungsi untuk emulasi HWTnL,mengganti vga card,lebih lenkapnya silahkan baca ini dikutip dari web aslinya yaitu disini
3D-Analyze is a tool for transform and lightning hardware emulation. So it is very useful for running TnL games on video cards that have not on board dedicated circuits for TnL calculations (like all Voodoo, Kyro, some Radeon and older). It uses power of central processing unit to do emulation.

The 3D Analyzer Tool was created and refined to overcome limitations
posed by modern 3D Games and other Applications on several current
mainstream 3D Cards. Basic functionality will equip non-T&L cards with a software substitute.

It's a very simple and yet very powerful tool that everyone will know how to use. Yet, this is presently achieved not by Emulation but by NUL-Rendering. This means, advanced 3D Features the Card is not capable of, are reported as available in Hardware, but have their calls intercepted and the respective 3D Features will not be rendered.

These functions are based upon the premise and ideas, that :
- 3D Games can be launched, that otherwise would fail due to lack of
Hardware support.
- No 3D Game should solely rely on a few, isolated rendering features, and
therefor loss of image quality by NUL-Rendering 'should' be minimal and
acceptable in most cases.
Untuk download silahkan klik link disini


   Sekian tips dari saya dan saya ucapkan terima kasih kepada yang telah membaca artikel ini.






























14 comments:

  1. bro klo uda pake ni software resolusix bisa d ubah gak ke 1024x768?

    ReplyDelete
  2. Nggak gan,kalo untuk merubah resolusi menjadi 1024x768 pada netbook pake cara ini :)
    http://davinalfait.blogspot.com/2013/02/cara-mengganti-resolusi-pada-netbook.html

    ReplyDelete
  3. UAC tiu apa kalo bole tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. UAC itu User Account Control fitur tersebut bawaan dari Windows Vista,7,dan 8 fungsinya adalah meminta persetujuan admin untuk meinginstall software.

      Delete
  4. Uac itu apa bang ???
    saya juga bingung

    ReplyDelete
  5. mantap bro tipsnya makasih, game jadi lancar

    ReplyDelete
  6. gan ane mw nanya nich, kn ane dah download driver sheery 1.3.
    Tpi ga support gan,malah ada bacaan "this computer does not meet the minimum requirement for installing the software"
    Spek vga laptop saya.
    Pake windows 8
    Display approx nya 256 mb GMA 950

    Gmana mengatasi nya gan.
    Mhon pencerahan nya.

    ReplyDelete
  7. harus instal net frameworks ;((

    ReplyDelete
  8. Baru tau nih saya, kalau menggunakan IRG juga bisa meningkatkan performa gaming di laptop.

    ReplyDelete
  9. terima kasih gan, maju terus gan....

    ReplyDelete
  10. mz masih ada drivernya? linknya udah pada mati :(

    ReplyDelete
  11. Min Udahh mate Linknya zz ?>. Gmana nihh

    ReplyDelete

Komentarlah yang baik-baik.Hindarkan SARA,SPAM.Saya sangat senang sekali jika komentar ditujukan untuk membangun blog ini.

 
Toggle Footer