Breaking News
Loading...
Saturday, March 16, 2013

Cara membuat screenshot di PC atau Laptop

2:08 PM
  Selamat siang semuanya......Pada siang hari ini saya akan memberitahu cara membuat screenshot di PC atau Laptop.Mohon maaf ya karena selama ini saya tidak bisa posting di karenakan internet di rumah saya sedang bermasalah.Oke langsung saja ke TKP.


Ada banyak cara untuk membuat screenshoot,tapi yang akan saya share hanya dua cara saja yaitu:

1.Menggunakan Paint.
  Pasti semua tau kan tentang Paint,yups paint adalah program bawaan dari windows untuk menggamba.Tapi dapat juga kita gunakan sebagai pembuat screenshoot pada PC sobat.Caranya sangat simple.

   Pertama-tama buka program paint lalu minimize,Setelah itu anda silahkan pergi ke tempat yang ingin anda ambil,setelah memilih tekan tombol PRINT SCREEN pada keyboard komputer sobat lalu kembali ke Paint,Setelah itu tekan CTRL+V pada keyboard sobat taraaa maka yang terjadi gambar screenshoot telah jadi selanjutnya tinggal save trus kalo mau upload tinggal upload ke jejaring sosial.

 2.Menggunakan Snipping tool
    Jika anda-anda yang mempunyai windows 7 (Dibawah windows 7 tidak tersedia) pasti kenal dengan program ini.Bagi anda yang tau tentang rogram ini tapi anda tidak mengerti fungsinya disini saya jelaskan.Fungsi dari Snipping Tool adalah membuat screenshoot dikomputer sobat.Disini akan saya jelaskan cara memakainya.

 Pertama-tama buka snippng tool,lalu akan terlihat seperti ini
Tampilan Snipping Tool di Windows 8

  Setelah terlihat seperti gambar disamping maka langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol NEW lalu drag tampilan yang ingin di buat screen shoot lalu lepaskan dan edit gambar sesuka anda.Setelah itu anda dapat men-Save hasilnya.










Terima kasih bagi yang telah membaca artikel ini saya doakan agan-agan diberi umur yang panjang.Sekian dan terima kasih.




0 comments:

Post a Comment

Komentarlah yang baik-baik.Hindarkan SARA,SPAM.Saya sangat senang sekali jika komentar ditujukan untuk membangun blog ini.

 
Toggle Footer