Breaking News
Loading...
Tuesday, September 10, 2013

Cara agar software compatible dengan Windows 8

4:08 PM
   Selamat siang menjelang sore.Pada pertemuan kali ini saya akan memberi beberapa tips yang bisa anda pakai jika anda ingin agar software atau game jadul anda ingin dimainkan di Windows 8.Oke kita langsung ke POC.

      Pertama-tama pastikan dahulu bahwa software anda sudah terinstall dengan baik.
Sebenarnya masalah compatible pada windows 8 bisa di siasati dengan menggunkan Compatible Mode.Kenapa saya sarankan memakai Compatible Mode ??.Karena dengan mode tersebut kita bisa memilih OS yang bisa menjalankan sepenuhnya.Bagaimana cara mengaktifkan mode tersebut? berikut ini caranya.

   Pilih exe yang di gunakan untuk startup software/game.Disini saya menggunakan game CitiesXL.sebenarnya nih game compatible dengan windows 8 jd contoh disini hanya sebagai POC saja.

     Setelah anda menemukan exe startupnya.Maka yang anda harus lakukan adalah dengan mengklik kanan lalu pilih properties kemudian masuk ke tab compatibility.
 Kemudian checklist Run this program in compatible mode for lalu pilih Windows xp atau windows 7.

Setelah itu klik apply lalu OK.Dan sekarang coba bahwa game tersebut sudah bisa di jalankan.happy gaming....... :)




NB:Cara ini tidak 100 % bisa.Kemungkinan ada faktor lain yang mempengaruhi seperti hardware,driver dan banyak kemungkinan lain.CMIIW


4 comments:

  1. Sudah aku coba semuaa . tapi tetep aja tulisannya no apps are installed to open this type of link gituu. tlg dibantu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry niih baru jawab.Kalo masalah itu ekstensi file nya nggak support buat dibuka di app itu.. :)

      Delete
  2. ane klik kanan propeties tp compotible nya ga ad... cara supaya ad gimn ya ?

    ReplyDelete

Komentarlah yang baik-baik.Hindarkan SARA,SPAM.Saya sangat senang sekali jika komentar ditujukan untuk membangun blog ini.

 
Toggle Footer