Breaking News
Loading...
Friday, February 15, 2013

Cara agar tampilan tidak gepeng pada netbook

4:46 PM
   Selamat malam semuanya.....Kali ini saya akan memberi trik agar tampilan layar tidak gepeng pada netbook setelah memakai resolusi 1024x768 ke atas.Tips ini saya berikan untuk anda yang ingin memainkan game,photoshop,aplikasi windows 8,software yang membutuhkan layar 1024x768.Jika anda menginginkan aplikasi setara photoshop dan lain-lain maka anda perlu menerapkan tips ini dikomputer anda.Dah ya kebanyakan ceritanya....Langsung ke TKP......



1.First of all (kebiasaan bahasa ane nih jangan ditiru)
Klik screen resolution
   Setting terlebih dahulu resolusi layar menjadi 1024x768 seperti pada artikel yang ada disini.Bagi yang belum tahu caranya merubah resolusi
Caranya lewat desktop dan klik kanan pada mouse sehingga muncul sub-menu lalu klik screen resolution.
 2.Kemudian pilih resolusi sebagai contoh yang saya pilih resolusi 1024x768 seperti pada gambar disamping.


Pilih resolusi pada box resolution




3.Setelah memilih resolusi kita dapat langsung menuju langkah inti yaitu

Masuk ke control panel > Appreance and personalization > Display
Lalu klik display











 4.Setelah memilih display sekarang tinggal klik option normal,medium,atau custom sizing.Disini saya memilih option yang medum,seperti pada gambar dibawah ini.

5.Setelah itu atur font yang ada dibawahnya sehingga tidak terlalu kecil.Disini saya akan memberikan settingan saya kepada anda...

Untuk Title bars fontnya 11.
Untuk Menu fontnya 9.
Untuk message boxes fontnya 9.
Untuk Palette titles fontnya 11.
Untuk Icons 9.
Dan yang terakhir Tooltips 9.


6.Setelah semua diubah langkah terakhir adalah dengan me-restart komputer atau logoff user.


NB:Jika anda tidak suka dengan tampilan ini maka anda dapat mengubah kembali menjadi default dengan ganti setting display nya terlebih dahulu baru ganti resolusi.Ingat bahwa resolusi yang semakin besar dapat mempengaruhi vga anda terutama yang on-board yang akan menjadi lebih berat tips untuk agar dapat memainkan game lumayan berat di netbook akan saya bagi pada pos yang akan datang.





































1 comments:

  1. kayaknya bolh dicoba di windows 10 ane soalny tampilanya rada gepeng @-)

    ReplyDelete

Komentarlah yang baik-baik.Hindarkan SARA,SPAM.Saya sangat senang sekali jika komentar ditujukan untuk membangun blog ini.

 
Toggle Footer