Breaking News
Loading...
Monday, December 17, 2012

Football Saga 2


cara daftar football saga 2


Footbal saga 2 - Salam hangat untuk sahabat blogger para pencinta game online, kali ini Blogger Pemula akan share informasi yang berkaitan dengan masalah game online yang sedang hangat dibicarakan. Ketika saya sedang surfing saya mendapat=kan sebuah artikel menarik tentang game online yang sangat bagus artikel ini membahas sebuah karya anak bangsa yang sedikit memberikan sumbangsihnya di hiruk pikuk kekisruhan di pentas sepakbola nasional. Artikel ini saya baca di www.indonesiakreatif.net karena isinya bagus maka saya share saja sekalian disini.

Berawal dari keresahan terhadap situasi sepak bola nasional yang tak menentu dan penuh polemik, sekelompok anak muda lantas menuangkannya dalam bentuk games. Anak-anak muda tersebut berkumpul dalam wadah pengembang permainan yang sudah cukup dikenal, yakni Agate Studio.

Salah satu bentuk permainan yang juga merupakan wujud keresahan anak muda yang tergabung dalam Agate Studio itu adalah sebuah games bernama Football Saga 2. Ya, mendengar Football Saga pastinya sudah familiar. Sejak dikembangkan selama lebih dari dua tahun lalu, Football Saga telah meraih animo yang cukup hangat dari audiens. Kali ini, Agate Games mulai lagi mencoba untuk membuat sekuelnya. Namun, dengan mengusung sebuah tema, yakni seruan bagi seluruh elemen sepak bola nasional untuk bersatu.

Football Saga 2 adalah
game online simulasi pemain sepak bola. Lewat game ini kita bisa bermain sebagai pemain sepak bola dalam karier profesional, training, league, division, transfer season, dan juga match yang bisa disaksikan langsung lewat live animation di browser. Fitur-fitur tersebut hanyalah segelintir dari beragam fitur menarik game yang seri pertamanya telah dimainkan lebih dari 100.000 pemain dari seluruh Indonesia ini.

Sebelum meluncurkan Football Saga 2, terlebih dahulu Agate Games meluncurkan sebuah video yang diunggah ke YouTube. Sama seperti misi yang diusung Football Saga 2, video tersebut berisikan kampanye tentang seruan persatuan bagi elemen sepak bola nasional.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, terlihat sebuah pertandingan sepak bola antara tim nasional Indonesia melawan musuh bebuyutannya, tim nasional Malaysia. Uniknya, para pemain tim nasional Indonesia tampil di lapangan hijau dengan dua seragam yang berbeda. Hal tersebut menunjukkan situasi sepak bola nasional yang selama ini memang terpecah dalam dua kubu.

Di tengah kebingungan para pemain timnas Garuda yang tergambar di video tersebut, muncul kesadaran untuk bersatu dalam satu seragam merah putih. Setelah melepaskan ego masing-masing, mereka akhirnya bersatu dalam seragam yang sama dengan satu Garuda di dada (#GarudaBersatu). Semangat persatuan yang membuat gentar lawan, yang awalnya terlihat meremehkan.

Sejak diunggah ke YouTube, video itu telah ditonton lebih dari 4.300 penonton. Semangat kepedulian pada masa depan sepak bola Indonesia itu pun terus bergulir ke jejaring sosial lainnya. Di Twitter misalnya, tagar #GarudaBersatu mulai ramai digunakan oleh para penggemar sepak bola. Pengguna Facebook pun menyambut dengan laman "Toh suatu hari Garuda pasti bersatu" yang menjadi viral dalam waktu kurang dari 48 jam.

Antusiasme yang sama terlihat dari para pemain Football Saga 2, yang turut mendukung kampanye positif ini, seperti yang terlihat lewat komentar-komentar di Fans Page (www.facebook.com/FootballSaga/posts/ ). "Tidak ada perbedaan dalam sepak bola. Tidak ada ISL dan IPL. Yang ada hanya MERAH dan PUTIH," bunyi salah satu komentar dukungan yang disampaikan tersebut.

Sementara itu, salah satu tim Agate Studio, Dave Fabrian, mengatakan bahwa gerakan yang diusung pihaknya itu bukanlah berarti menyalahkan pihak-pihak tertentu. Namun, gerakan itu hanyalah sebuah bentuk kepedulian terhadap olah raga yang digemari oleh jutaan warga Indonesia selama ini. "Kami bukan berniat menyalahkan siapa pun. Mencari-cari siapa benar siapa salah hanyalah reaksi kontraproduktif. Kami cinta sepak bola. Kami cinta timnas Garuda. Dan kami hanya ingin bisa menyaksikan timnas Garuda membawa pulang Piala Asia, atau bahkan Piala Dunia!" ujarnya.

"Kami ingin ada solusi, tapi sayangnya kami tak punya otoritas. Yang kami miliki adalah kreativitas. Video ini, dan juga Football Saga 2, adalah sumbangsih kami untuk sepak bola Indonesia," tambah Dave.
Gerakan kreatif dan positif ini diharapkan dapat terus bergulir dan menginspirasi berbagai kalangan, terutama anak-anak muda kreatif, untuk ikut mendorong bersatunya sepak bola nasional. "Dari karya-karya kreatif anak bangsa, semoga mereka yang memiliki otoritas tergerak untuk benar-benar memajukan sepak bola Indonesia. Tentunya diawali dengan Garuda yang bersatu," kata Dave.

Demikianlah sebuah artikel tentang karya anak bangsa yang ingin persepakbola-an di Indonesia maju bukannya mengedepankan ego para penguasa yang pada akhirnya berimbas kepada Timnas dan para pemain itu sendiri yang mengandalkan sepakbola sebagai mata pencaharian, maka dari itu sadarlah bung Johar dan bung La Nyala buka mata hati kalian nasib mereka ( pemain ) dan kami ( pencinta sepakbola ) bukan ada ditangan kalian sepakbola adalah milik kami bukan kalian...............! GARUDA DI DADAKU.!

Artikel menarik : 

Cara daftar Football Saga 2

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah yang baik-baik.Hindarkan SARA,SPAM.Saya sangat senang sekali jika komentar ditujukan untuk membangun blog ini.

 
Toggle Footer